Buku "MENGENAL FILARIASIS DI JAWA BARAT ; Penyakit Tropis yang Terabaikan"





Penulis
Endang Puji Astuti
Mara Ipa
M. Umar Riandi
Tri Wahono

Editor 
Lukman Hakim

ISBN 978-979-21-3969-3

PENERBIT PT KANISIUS (Anggota IKAPI)
Jl. Cempaka 9, Deresan, Yogyakarta 55281
Kotak Pos 1125/Yk, Yogyakarta 55011
Telepon (0274) 588783, 565996; Fax (0274) 563349
Website : www.kanisiusmedia.com
E-mail : office@kanisiusmedia.com

104 halaman


Filariasis (penyakit kaki gajah) yang ditularkan melalui vektor nyamuk, telah lama menjadi ancaman bagi masyarakat. Namun, hal itu dianggap tidak penting dan tidak menjadi target utama pengendalian penyakit menular karena tidak menimbulkan kematian. Padahal, sebenarnya penyakit ini menimbulkan kecacatan, stigma sosial, hambatan psikososial, serta penurunan produktivitas bagi penderita, keluarga, dan masyarakat sehingga berujung pada kerugian ekonomi.

Buku ini hadir untuk mengenalkan filariasis di Jawa Barat dengan tujuan agar seluruh pihak terkait dapat mengenal lebih jauh serta mendapatkan informasi dan semoga dapat menunjang program eliminasi. Namun, buku ini tentulah masih memiliki kekurangan. Oleh karena itu, kami mengharapkan sumbang saran guna melengkapi dan memperbaikinya.


Daftar Isi 

Bab 1 FILARIASIS PENYAKIT YANG TERABAIKAN
M. Umar Riandi, Tri Wahono 

Bab 2 EPIDEMIOLOGI FILARIASIS
Endang Puji Astuti, Mara Ipa 

Bab 3 UPAYA PENCEGAHAN & PENGENDALIAN FILARIASIS
Tri Wahono, M. Umar Riandi 

Bab 4 DUA PILAR ELIMINASI FILARIASIS
Mara Ipa, Endang Puji Astuti

sila tulis email di kolom komen bila menginginkan ebook buku ini...

27 komentar:

  1. Sy Petugas filaria d dinkes kab. majene Prov. sulbar,, mohon dikirimkan buku sbg tambahan referensi km dlm penangulan filaria.. umaradisastra@gmail.com

    BalasHapus
  2. saya berencana melakukan penelitian filarisis di daerah Jawa Barat untuk Skripsi. Mohon untuk dikirimkan ke email saya jl_vina.vina@yahoo.com
    terima kasihh

    BalasHapus
  3. saya berencana melakukan penelitian untuk skripsi mengenai filarisis di daerah Jawa Barat khususnya Kab. Tasikmalaya. Mohon untuk dikirimkan ke wulanportun@gmail.com. terima kasih..

    BalasHapus
  4. Saya ingin sekali untuk keperluan penelitian adik saya..
    Stefanussweko.ymail.com

    BalasHapus
  5. saya sedang membuat skripsi tentang filariasis. mohon untuk di kirim ke email saya.
    adikaseptinto@ymail.com

    BalasHapus
  6. saya ingin sekali untuk keperluan tugas kuliah. mohon untuk dikirim ke email saya inazainatun3@gmail.com

    BalasHapus
  7. boleh dikirimkan ke email saya road_maniac259@hotmail.com untuk keperluan penulisan makalah filariasis. Terima kasih.

    BalasHapus
  8. boleh dikirimkan ke email saya radiah.baizura@hotmail.com untuk keperluan skripsi. Terima kasih.

    BalasHapus
  9. Ini email sya b.setyawanxxx69@gmail.com

    BalasHapus
  10. untuk materi thsesis saaya. email saya baguss1415@gmail.com teerima kasih

    BalasHapus
  11. Saya masih buat karya tulis ilmiah tentang filariasis
    Email saya evianabimantoro@gmail.com

    BalasHapus
  12. mohon dikirim ebooknya ke omopung@gmail.com Buat referensi disertasi.terima kasih

    BalasHapus
  13. Mohon dikirim ebooknya ke omopung@gmail.com. Buat referensi disertasi. Terima kasih

    BalasHapus